Ini cerita saya kawan FDI!

Nama saya Chicy Anita Hardianty, mahasiswa Farmasi angkatan 2013 UMM. Saya merupakan salah satu anggota dari kepengurusan Devisi IT ( Informasi dan Teknologi ) di UKM Forum Diskusi Ilmiah. Saya mau cerita nih temen-temen, bagaimana awalnya saya mengenal FDI dan bagaimana saya bisa berada dalam kepengurusan. Saya mengenal FDI itu pas hari pertama Student Day. Saat itu, saya dan teman-teman menjajahi setiap stand yang diadakan kampus, namanya sih UKM Fair. Acara ini diadakan untuk mengenalkan mahasisiwa pada organisasi-organisasi yang dimiliki Kampus UMM. Awalnya saya tertarik masuk UKM ini, karena saya memikirkan masa depan saya yaitu dunia Skripsi.

CIMG6282

Syarat pendaftaran yang diberikan gak mudah teman-teman, menuliskan essay dan dikumpulkan pada esok harinya sekaligus presentasi. Saya awalnya merasa berat dengan tugas itu, karena jadwal kuliah yang padat dan tugas kuliah yang mulai menumpuk. Saya akhirnya memanfaatkan waktu yang ada untuk mengerjakan tugas yang diberikan, karena saya mengingat tujuan awal saya mengikuti UKM ini.

Untuk memasuki dunia kepengurusan, kita dites dan diikutkan dalam berbagai kegiatan loh teman-teman. Kita dilatih dalam hal kepenulisan, organisasi, dan berprestasi. Tahapan-tahapan memasuki keppengurusan juga ada 3 tahap. Pertama, kita diikutkan dalam diklat dan dinobatkan sebagai anggota baru. Diklatnya ada indoor dan outdoor. Kedua, kita dilibatkan dalam keorganisasian, kepenulisan, dan disebut anggota Madya. Ketiga, kita diikutsertakan dalam KEMI ( Kemah Ilmiah ), dan menjadi anggota tetap.

Saya juga banyak belajar tentang kekeluargaan didalam Forum ini, karena sesungguhnya FDI mementingkan sifat kekluargaan untuk mempererat sesama pengurus maupun anggota. Belajar tentang kepenulisan dari nol, membuat saya ingin tau banyak. Keluarga dan sahabat saya di FDI, semangat selalu. FDI Ceria, FDI Bangun Budaya Ilmiah 🙂

